Pengalaman Service “Dead Pixels” di ASUS Service Center

Hai sobat. Apa kabar?

Lama saya tidak menyentuh blog ini. Bahkan sudah berhari-hari statistik pengunjung di blog ini nol. Ya mungkin blog ini masih baru, dan belum banyak peminatnya. Maklum, artikel yang diposting juga masih sedikit.

Btw, kali ini saya akan berbagi pengalaman saya service laptop saya di ASUS Service Center yang beralamat di Ruko Mangga Dua Square. Jadi bisa dibilang saya mau curhat pengalaman saya service laptop saya di ASUS Service Center. Tetapi akan saya awali dengan cerita saya beli laptop ASUS baru dan langsung rusak terlebih dahulu.

Baiklah, tanggal 13 Desember 2014, saya pergi ke Mall Mangga Dua bersama teman saya.  Waktu itu saya ke sana karena mau beli laptop untuk adik saya. Yang pada akhirnya saya menjatuhkan pilihan saya pada laptop ASUS.

Kenapa saya memilih ASUS? Karena saya melihat dari banyak teman-teman saya yang menggunakan Laptop ASUS dan rata-rata dari mereka bahkan hampir semua tidak ada kendala dan kerusakan. Saya melihat sendiri laptop mereka awet dan tahan lama. Lagi-lagi belajar dari pengalaman itu menurut saya lebih baik, makanya saya memilih membelikan adik saya laptop ASUS. Padahal laptop saya sendiri bukan ASUS, melainkan YA TOYHIBA yang saya beli ketika saya masih awal masuk kuliah kira-kira empat tahun yang lalu.

Kenapa saya tidak membelikan adik saya laptop YA TOYHIBA saja? Padahal pengalaman saya adalah sebagai user YA TOYHIBA bukan ASUS. Laptop saya masih bisa dipakai sih, walaupun sudah bobrok apalagi setelah saya service di YA TOYHIBA Service Center.

Jadi laptop saya pernah bermasalah, keyboardnya rusak, sama kabel adaptornya putus di dalam karena sering putus nyambung gitu waktu charging battery, battery juga udah sekarat alias bocor-bocor, udah itu aja sih. Nah, itu penggunaan baru kira-kira satu setengah tahun loh, dan garansi cuma setahun. Yaudah deh terpaksa saya bawa ke YA TOYHIBA Service Center untuk diperbaikki. Yang bikin jengkel adalah udah harga service mahal, aksesoris juga mahal, ditambah ada kerusakan baru lagi. Waktu itu sih si embaknya bilang via telepon kalau mau diganti semua yang disebutin kerusakannya total biaya kurang lebih 3 jutaan. Gila engga? Udah kaya beli baru aja kan? Saya marah-marah waktu itu, kok bisa bagian lain bisa rusak padahal sebelumnya baik-baik saja. Trus si embaknya bilang bla-bla-bla, yaudah saya bilang ngga usah diganti. Udah gitu waktu servicenya lama banget, 3-4 minggu kalau ngga salah. Dan setelah pulang dari sana, laptop saya justru nambah rusaknya, speaker kanan mati, DVD Driver ngga bisa ngebaca lagi. Parah pokoknya.

Kok malah bahas lapto YA TOYHIBA saya ya?

Oke-oke, back to beli laptop ASUS untuk adik saya. Akhirnya saya beli laptop ASUS seri X-200 di toko resmi ASUS di Mall Mangga Dua. Waktu di sana, saya cek kondisinya baik. Di sana juga ditawari untuk sekaliyan di-install-in OSnya, tetapi saya bilang di rumah aja bang. Saya bisa kok.

Sepulang dari sana saya ngga langsung install, maklum sibuk. Bahkan baru sempat sentuh lagi itu laptop seminggu kemudian. Dan apa yang terjadi? Ketika saya install windows 8.1, tiba-tiba setelah reboot timbul dead pixel berbentuk garis pada monitor. Letaknya agak bawah, melintang dari kiri ke kanan sepanjang monitor. Waktu itu saya bilang “BRENGKI nih ASUS, baru beli udah rusak aja!!!” Saya marah-marah.

Akhirnya laptop ASUS itu saya bawa kembali ke toko, saya berharap toko mau menggantinya dengan unit baru. Tetapi pihak toko ternya tidak bisa mengganti dengan unit baru karena garansi sudah berjalan. Pihak toko menyarankan untuk membawanya ke ASUS Service Center terdekat. Berangkatlah saya ke ASUS Service Center terdekat yaitu di Ruko Mangga Dua Square.

Sampai di sana, busyet dah antreannya bejibun. Saya datang jam setengah satu siang dan baru dipanggil jam dua lebih 15 menit. Saya sampaikan keluhan dan problem laptop saya kepada CSnya. CSnya baik dan ramah. Dia bilang “ini masih masuk garansi kok kak, tenang saja, nanti kita ganti dengan monitor baru”. Dia juga bilang bahwa wakktu pengerjaan 5 hari kerja. Saya ke sana tanggal 23 Desember 2014, dan kata CSnya berarti pengerjaan akan selesai tanggal 29 Desember 2014 karena ada libur Natal dan Hari Minggu. Dalam hati saya bilang “Bagus juga ini ASUS, pelayanan cepat”.

Sesuai kata CS ASUS Service Center bahwa kalau unit mau diambil customer harus menghubungi via telepon terlebih dahulu untuk memastikan barang sudah jadi apa belum. Makanya saya tanggal 27 Desember 2014, waktu itu hari Sabtu saya menghubungi CSnya. Waktu saya telepon, CS nya bilang bahwa hari itu juga unit sudah selesai diganti dengan monitor baru, sudah di running check juga dan sudah bisa diambil hari itu juga. Dalam hati saya bilang “WOW, ASUS keren banget.” Belum ada lima, baru tiga hari hari kerja malahan udah selesai. Ribuan jempol -pinjem jempol tetangga- saya acungkan untuk ASUS Service Center. Dan kerennya lagi ASUS mau bertanggung jawab untuk mengganti dengan monitor yang baru. Namun, saya memutuskan untuk tidak saya ambil pada hari itu juga karena sesuai saran CSnya lebih baik hari Senin saja karena hari Sabtu ASUS Service Center hanya buka sampai jam 12 siang.

Akhirnya laptop saya ambil hari Senin dengan hasil memuaskan. Tidak ada kerusakan baru, waktu pelayanan cepat bahkan sangat cepat. ASUS Service Center benar-benar T-O-P-B-G-T dah. Jauh beda dengan Service Center yang saya ceritakan di atas tadi.

Advertisements

22 thoughts on “Pengalaman Service “Dead Pixels” di ASUS Service Center

  1. saya mau tanya, berarti free dan diganti garansinya kan ya karena dead pixel? saya baru beli laptop asus juga 5 bulan, kebetulan jarang saya pakai malah hampir ga pernah. Kebetulan minggu lalu saya pakai hari rabu ada titik kecil, hari kamis jadi garis panjang pas hari jumat jadi tebal banget garisnya. Saya panik dan hari ini ke asus service sudah jauh2 tapi gak kebagian nomer antrian. Saya takut ini tidak dicover garansinya karena menyangkut lcd..mohon pencerahannya

  2. Jonathan says:

    Nanya dong kalo asus zenfone 2 gmn? Lama ga ya pengerjaannya? Katanya sih mainboard nya soalnya sula restart ama wifi ga jalam gt .. bisa ga ya? bsk kalo sy bw kapan selesai gt kak?

    • Untuk kasus seperti itu saya kurang tau masuk dalam garansi atau tidak. Coba tanyakan saja nanti di asus service center. Kalo masalah lama pengerjaan tergantung tingkat kerusakan, biasanya 5 hari kerja.

  3. Livea says:

    Saya mau nanya nih klo tentang masalah keyboardnya gmn? Soalnya baru beli juga belom ada 5 bulan jarang di mainin pula.. tp ada beberapa tombol yg klo di pencet ga nimbul hurufnya.. kira kira ngeluarin biaya banyak ga ya.. mohon bantuannya..

  4. Dodo says:

    Saya service laptop asus di service center itc senayan, masik tanggal 17 februari 2016 dan hasil analisa awak hanya perlu di re instal aja os nya, begitu kata si mbak yg trima lap top.

    5 hari kemudian saya dikasi tau yernyata hardisknya harus diganti ( sedikit bingung, taoi saya ganti aja dg yg baru ) twrnyata sampai hari ini tgl 14 Maret masih belum selesai, mLah disuruh telpon lagi tgl 17, mungkin biar pas target sebulan kali.
    Itupun kalau memang selesai tgl 17

    • Mungkin sedang banyak produk ASUS yg bermasalah, jadi antrean servis banyak. Bayangin aja ASUS Service Center ga pernah sepi. Perlu dipertanyakan kualitas produk ASUS?
      Masih mau beli produk ASUS lagi?
      Kalo aku sih ga recomend deh

    • Saya kurang tau sih, cb saja dibawa ke asus sc buat ditanyakan, boleh kok nanya2 dlu di sana. Yg jelas selama garansi masih ada sih kemungkinan diganti nanti

  5. laptop saya baru kira-kira 9 bulanan jarang dipake paling dipake buat tugas aja, tapi tiba-tiba kemarin lcdnya ada garis melintang vertikal warna putih. itu kalo di bawa ke SC Asus dicover gak garansinya? garansi masih ada.

  6. candra says:

    laptop saya baru gan . baru 9 hari dari pembelian ,waktu pemakaian sih normal-normal aja . sejak saya gk mainin tu laptop 2 hari, ko waktu saat mau nge charging notifikasi baterai “plugged in chargging” tapi ko gk nambah – nambah % . itu termasuk dalam garansi gk ya??

  7. Chris says:

    permisi gan, mau minta pencerahan. ane beli laptop asus dan dalam 2 hari langsung mati total, lalu ane bawa ke Asus Center dan bisa digaransi. Setelah selesai, laptop ane sehat walafiat. Tapi, berjalan 3 bulan, layarnya sekarang ada dead pixel. Lah, apakah itu masih bisa digaransikan ke Asus Center?? Suwun 🙂

  8. Sri says:

    Mas ane mau Tanya
    Ane baru makai Asus 1 th
    Februari pembeliannya di tahun 2 016,laptop ane bermasalah
    Di charger mati Dan tidak Ada lampu tanda pengisiannya ketika mengisi bahkan.discharged pas dinyalakan tombol mati total laptop nya.Dan beberapa tombol keyboard tidak berfungsi,saya buka tutup body bawah doang gk sampai ngutak2 atik perangkat keras laptop ane
    Masih masuk garansi kah?
    Mohon direspon maps.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s