Untuk Apa Anda Marah Kalau Anda Bersih?

Selamat pagi sahabat sebuah opini.

Pagi ini kita disuguhkan dengan kehebohan berita di tv tentang oknum anggota DPR (baca: wakil ketua DPR) yang marah-marah kepada penyidik KPK ketika para penyidik ini ingin menggeledah ruangan anggota DPR.

 

Sebuah pertanyaan besar pun tentunya secara otomatis akan muncul dibenak kita semua ketika menyaksikan video adu mulut antara anggota DPR (baca: wakil ketua DPR) dengan penyidik KPK tersebut. Ini adalah sebuah pertanyaan simpel yang tentunya akan muncul dalam benak kita semua sekalipun kita ini orang paling bodoh sedunia.

UNTUK APA ANDA MARAH KALAU ANDA BERSIH?

Wahai yang mulia anggota DPR (baca: wakil ketua DPR), anda tidak perlu marah-marah seperti itu. Saya tidak merasa memilih anda, anda tidak perlu sombong kalau anda ini dipilih oleh rakyat. Bahkan saya meyakini, saat ini, orang-orang yang merasa memilih anda menjadi anggota DPR sedang menyesalinya. Saya bisa pastikan itu, wong saya aja yang tidak memilih anda saja merasa menyesal kenapa harus orang seperti anda yang duduk di kursi DPR.

Wahai yang mulia anggota DPR (baca: wakil ketua DPR), anda marah-marah seperti itu justru semakin menunjukkan bahwa anda ini tidak bersih dan tidak jujur. Kalau anda bersih dan jujur, tentunya sikap anda tak acuh dengan penggeledahan itu. Dengan senang hati anda akan mempersilahkan penyidik KPK menggeledah ruangan anda maupun anggota anda. Anda tidak perlu marah-marah, anda bekerja sesuai tugas anda. Dan penyidik KPK pun bertugas sesuai tugas mereka. Itu jika anda jujur dan bersih pak wakil rakyat (meskipun saya tidak merasa dan beropini bahwa anda ini wakil rakyat, saya pikir anda ini sedang bernasib baik bisa duduk di sana).

Saya yakin sahabat sebuah opini juga punya logika berpikir yang sama dengan saya. Apalagi dalam video itu juga terdengar pernyataan dari pak wakil rakyat begini:

“Seolah-olah kami maling semua di sini!”

Loh-loh. Penyidik ini bukan pendakwa. Penyidik ini sedang bertugas menyidik, menyidik itu mencari bukti ada tidaknya terjadi pelanggaran. Kalau orang bersih, maka tidak perlu worry dong, tidak mungkin KPK mendakwa maling kepada seseorang tanpa adanya alat bukti yang kuat. Bisa-bisanya pak wakil rakyat ini berteriak seperti itu. Atau jangan-jangan sedang mengakui dirinya sendiri. Heuheu.

Tetapi semua itu hanya opini saya, saya tidak bermaksud apa-apa menulis opini ini, hanya saja saya ingin mengajak masyarakat Indonesia ini lebih kritis dan menggunakan hati nurani untuk memerangi segala bentuk  praktik maling. Akhir kata, saya ingin mendengar pendapat anda tentang opini saya ini melalui kolom komentar.

“Jika anda bersih, maka anda tidak perlu khawatir disidik kapanpun, dimanapun dan dalam kondisi apapun serta oleh siapapun.”

“Sekalipun anda ditodong dengan senapan tercanggih di dunia ini, jika anda tidak bersalah maka sekuat apapun peluru di dalam senapan itu takkan mampu menembus dada anda.”

“Hanya seorang maling yang akan melawan penegakkan hukum di Negara Indonesia. Ayo KPK, bebaskan Indonesia dari para maling!”

Sebuah Opini Quotes.

Leave a Reply

